Undang-Undang Komunikasi Dan Teknologi Informasi, Kapan Keluarnya?


beberapa saat yang selalu saya membaca sebuah artikel yang menurut saya sangat buruk, saya miris sekali melihat berita ini. setelah melihat berita ini saya sadar masih banyak sekali penghinaan terhadap islam di dunia maya misalnya situs Faithfreedom.org yang nyata-nyata menyerang islam dan juga situs beritaislam.wordpress.org.

banyak hal yang saya tidak mengerti. ketika saya menulis sebuah thread tentang april mop beberapa minggu lalu. ketika saya membuka komentar yang masuk saya sangat tidak terkesan karena komentar tersebut sangat tidak menyenangkan bagi saya. semua (maaf) teman-teman nonis yang masuk kesitu berkata “SARA”, “goblok”, “menyinggung agama lain”. meskipun saya sudah mengatakan bahwa itu adalah “fakta sejarah”, “mengkopi dari tempat lain”, “saya memasukkan di folder islam”..mereka tetap tidak mau mengerti, saya merasa bersalah karena dianggap sebagai orang yang SARA.

nah, pagi ini ketika melihat thread “buruk” yang menghina islam, banyak sekali komen yang masuk di thread ini. kemarahan saya agak sedikit meningkat karena penghinaan agama saya dan juga melihat perilaku mereka kepada thread saya dulu. ketika Islam dihina mereka menganggap” ini cuma fanatisme agama”,”jangan terlalu fanatis”,”ada yang mau memecah belah kerukunan beragama”. ada juga yang sok baik tapi gak tahu emang ebnar baik atau nggak. saya bingung dengan semua ini.

dunia maya sekarang kerap dijadikan tempat bagi orang-orang untuk melakukan penghinaan agama terutama agama Islam. orang-orang yang melihat Islam dihina hanya mengatakan “wuih, ada orang yang mau memecah belah nih”,”ah, itu paling bukan dari agama saya, di agama saya tidak pernah diajarkan seperti itu”. enak ya ngomongnya macam dipikirnya agama itu bahan permainan, macam dikiranya gak sakit apa melihat kitab sucinya di taruh di sapiteng. itu sudah jelas penghinaan. saya yang cuma menulis thread yang berdasarkan sejarah di cerca habis-habisan. mungkin prinsip mereka seperti ini ” kalau agama kita yang dihina kita harus komen macam-macam, kalau agama mereka yang dihina komennya dikit aja, yang penting buat mereka tenang dan mengganggap penghinaan itu hanya dilakukan oleh orang iseng, kalau dah tenang kan gampang menghinanya lagi”.


seharusnya undang-undang komunikasi dan teknologi informasi sudah disahkan sejak dari dulu. menkominfo tifatul sembiring seharusnya sudah mengsahkan undang-undang itu. namun entah kenapa cuma gara-gara perseturuan dua partai politik gara-gara isu century, sang pemenang pemilu yang jadi pemerintahan sekarang mengkritik habis-habisan undang-undang ini cuma gara-gara sang menteri yang ditunjuk menuntut kasus century diusut, sang pembina partai yang juga “ehem-ehem” gak setuju jadilah dia mengkritik undang-undang tersebut, padahal dia seorang muslim.(mudah-mudahan dia senang agamanya dibuat mainan seperti ini)

  1. saya setuju…
    undang-undang itu sangat perlu

    Toni
    Universitas Andalas

    Fakultas MIPA

    Sistem Komputer

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

