UMMI 2 (SEBUAH SAJAK)


ummi…
kutuliskan sajak ini
kulukiskan luangan kekayaan hatimu yang tak pernah redup
dan kuabadikan dalam simponi kerinduan yang ku kemas di dalam cahaya mataku

kadang aku menangis
melihat banyaknya luka yang tak sengaja menggores kulitmu untukku
kadang ku bersedih melihat tekak-tekak keinginan yang kau lampaui demi keinginan anakmu
kadang ku terenyuh saat melihat kau bagikan remah-remah nasi yang tak sempat kau rasakan sendiri
kadang ku lunglai melihat betapa pengorbananmu tiada batas dan tiada ujung

aku masih merasakan relung hatiku koyak
hingga saat ini
aku belum bisa menggantikan air matamu
aku belum dapat mengembalikan senyum manismu
bahkan hingga kini pendidikanku menghujam ke atas awan
setitik madu belum bisa membayar berlian yang kau tiupkan di sela nafasku
aku masih belum bergeming dengan kenyamanan
aku masih silau dengan kerupaan
aku masih terpesona dengan kesenangan
kadang aku lupa betapa doa-mu membahana di ujung tangismu
kadang aku lupa tawa-mu telah lenyap di ulur pikiran yang panjang
kapan aku bisa membahagiakanmu

setiap saat aku menangis
setiap malam aku berpikir
kau sangat mencintaiku
anak-mu yang tiada henti lelah menarik nafas ini
siang malam kau menjatuhkan kata-kata indah yang ku telisik dalam mimpiku
aku sangat rindu kepada-mu…

Ya ALLAH
Jika manusia kecil ini sempat berlabuh
bertarung di jamaknya kehidupan
ijinkanlah impian-impian yang hamba tanam
impian-impian yang menggelora seperti api yang menyala
dapat kutiupkan ruhnya
sehingga menasbihkan keinginan menjadi kenyataan
demi seorang wanita yang tidak pernah habis perkaranya dalam hati dan jiwa
seorang manusia yang sangat kau agungkan
seorang “UMMI”

ALLAH YU BAARIK YA UMMI, YAA UMMI, YAA UMMI, YAA ABi WA UMMI



DISADUR DARI KOLEKSI PRIBADI

Lihat Bagian 1

  1. April 4th, 2010

Leave a Reply

