APRIL MOP DAN SARA

sebelum baca artikel ini, baca dulu tulisan sebelumnya
setelah mengkopi paste tentang sejarah april mop dari sebuah situs, banyak sekali orang yang menyambangi blog ini untuk mempertanyakan darimana saya mengambil info ini. padahal sekali lagi saya tekankan bahwa saya tidak menulis berita ini sendiri, saya hanya melakukan sesuatu yang seperti biasa kebanyakan dilakukan anak bangsa ini yaitu copy paste.
banyak mungkin yang mempertanyakan maksud dari saya “menulis” tentang sejarah ini, apakah tujuan SARA? atau bagaimana. saya hanya ingin menyatakan bahwa tidak ada keinginan untuk melakukan SARA. karena berita ini saya sendiri pun baru tahu, sehingga sangat penting bagi saya sebagai seorang muslim untuk memberikan berita ini serta mengingatkan sesama muslim ini. setiap sentimen seperti ini dikatakan perlakuan SARA terhadap minoritas oleh mayorias. namun banyak sekali kasus kasus SARA yang dilakukan minoritas terhadap mayoritas tidak dianggap serius seperti pemecatan karyawati di probolingo karena berjilbab, kasus soewanto widjaja, faithfreedom.org. atau kasus situs ini. yang sangat membuat saya pribadi sebagai seorang muslim tidak nyaman dan terusik.
kalau anda mau berkomentar saya adalahs eorang SARA dan anda berpikir anda adalah orang yang tidak SARA dan cinta damai, saya menantang anda dengan ikhlas bukan karena saya menulis ini tapi anda ikhlas untuk menciptakan situasi yang terkontrol tanpa SARA di indonesia, saya minta anda untuk menyuarakan penutupan situs ini. situs ini sangat mengganggu, menghina dan memojokkan, karena situs ini sangat tidak mungkin di buat oleh orang islam. jangan hanya saya yang dikomentari di bilang SARA, kalau anda semua berani bilang SARA kepada saya hanya karena anda dan saya beda agama dan kemudian saya mengangkat artikel ini sebagai bahan pengetahuan, tapi mengapa anda tidak berani bersuara atau menghardik teman seagama anda sendiri yang menghina ISLAM.
saya bukan orang yang SARA, saya tidak mau blog saya dipenuhi dengan kegiatan yang tidak penting seperti SARA, bagi saya blog yang saya buat adalah sebuah komunitas ilmu pengetahuan dan berbagi apapun, senang-senang termasuk masalah keagamaan. TIDAK ADA MAKSUD SARA. bagi kami dalam islam, sekecil apapun informasi jika itu baik dan menyelamatkan akidah, tidak ada yang salah. yang salah adalah membiarkan sebuah emas yangs eharusnya diketahui dunia malah tertanam didasar jurang.
berpikirlah dengan positif, kalau anda tidak menyukai dengan apa yang saya tulis tidak perlu anda membacanya. saya tidak merasa dirugikan jika andapun tidak membaca blog ini. dan sekali kalau anda memang orang yang ANTI SARA, tunjukkan diri anda di dunia, bukan cuma mengomentari tulisan yang dibuat orang yang berbeda agama dengan anda tapi cobalah kritisi juga apa yang ditulis oleh teman seagama anda yang merugikan pihak lain.

    • akhmad taufani
    • April 28th, 2010

    menurut saya, copy-paste artikel tetaplah sebuah tindakan yg perlu pertanggungjawaban, bukan berarti kita bisa berlepas tangan. seperti perbuatan qila-waqola yg dibenci oleh Rosul, kita dituntut untuk mencari fakta yg lebih bisa dipercaya dari berita2 simpang siur yg ada. sebagai blogger, sudah semestinya anda googling/wiki-ing dulu sebelum nge-post berita semacam tsb.
    faktanya, 1 april telah diperingati sbg bangkitnya Sizdah Bedar di Iran sejak 536 BC-sementara masyarakatnya tau itu hanya lelucon

    • sebagai seorang blogger saya sudah memberikan tanggung jawab saya dengan memberikan sumber. saya juga bukan seorang yang bodoh yang tidak mencari tahu bagaimana proses terjadinya april mop. saya sudah mengoogling dan mencari banyak berita tentang april mop, meskipun banyak versi yang berbeda namun saya mendapati ada versi umat islam. ini cuma sekedar informasi buat para saudara saya. entah sejarah ini benar atau tidak yang jelas saya sudah menggogling dan mencari tahu. kalaupun ini benar, jangan merayakan hari ini, sama saja kita menari-nari di atas penderitaan mereka. kalaupun sejarah ini salah buat apa merayakan hari gak penting ini…”ilmu yang tidak dibagikan kepada orang lain bagai pohon tanpa buah”….terima kasih bro atas kunjungannya dan pelajaran berharganya bagi saya

    • silahkan cek di beberapa situs ini http://cakfarid.wordpress.com/2007/03/16/sejarah-di-balik-april-mop-masihkah-kaum-muda-muslim-mengikuti/ dan http://rumahabi.info/april-mop-dan-sejarah-april-mop.html dan masih banyak lagi suber yang lain…oh ya fakta itu dapat dari mana, sedangkan sejarah tentang april mop ini banyak sekali

  1. Berkunjung menjalin relasi dan mencari ilmu yang bermanfaat. Sukses yach ^_^ Salam dari teamronggolawe.com

Leave a Reply

