BOCAH 8 TAHUN MENYELAMATKAN SEORANG PRIA DEWASA YANG TENGGELAM

2 orang bocah australia yang tergabung dalam PROGRAM PELATIHAN PENYELAMAT UNTUK PEMUDA menyelamatkan seorang pria dewasa di lautan lepas pantai timur australia.

jack satherley menginformasikan kepada radio ABC australia bhawa dia dan temannya spencer jeams melihat seorang pria paruh baya mengalami masalah di pantai northcliffe daerah negara bagian quensland australia.

“kami melihat tangannya berada dia atas air dan berkata “tolong-tolong” sehingga kami mengira ia tenggelam. kami meuju ke tempatnya dan menyelamatkanya kemudian menaikan tubuhnya ke dalam perahu kami” kata satherley.

anak-anak ini adalah bagian dari anggota training program untuk pemuda di bawah umur 14 tahun yang dilatih untuk menolong orang-orang yang mengalami bencana (di indonesia gak ada kayak ginian).

presiden klub david shields mengatakan bahwa ia belum pernah melihat penyelamatan seperti ini.
“mereka melakukan hal yang baik tahun ini “ katanya kepada ABC “kami sangat bangga kepada mereka dan cara mereka menanggapi hal tersebut dengan sangat cepat” katanya melanjutkan.

kurang lebih 50,000 anak-anak australia yang berumur 5-13 tahun telah didaftarkan di program penyelamatan, seperti data yang disampaikan oleh tim penyelamat peselancar australia. program ini sangat baik untuk membantu anak-anak dalam menyadari nilai-nilai kebajikan sembari belajar untuk menolong diri sendiri dalam suasana terdesak.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: