ANEH : BAYI 6 BULAN YANG BISA KAYANG SENDIRI

Nama bayi berusia 6 bulan ini Melinda br Hutabarat. Bobotnya 6,5 kg. Melinda bisa beratraksi kayang sambil bertepuk tangan. Keahlian Melinda menjadi perhatian warga di desanya Hutanabolon, Kec Tukka, Tapanuli Tengah. Banyak yang mengabadikan Melinda lewat kamera handphone.

Menurut pengakuan ibunya, Restu Uli (27), Kamis (11/3), kelahiran Melinda berlangsung normal seperti bayi lainnya. “Baru saat memasuki usia dua bulan, Melinda mulai menunjukan tanda-tanda keanehan. Melinda mulai melakukan atraksi seperti kayang hingga berputar-putar di tempat tidur. Padahal tidak pernah diajari,” ungkap istri Geliat Hutabarat (31) ini.

Ibu satu anak ini mengaku membiarkan tingkah unik anak semata wayangnya itu. “Saya sudah pernah konsultasi, katanya kelakuan anak saya Melinda adalah hal yang biasa dilakukan balita. Tidak ada kelainan,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Dokter Spesialis Anak, dr Lubuk P Saing SpA saat mengatakan, tindakan si bayi merupakan hal yang biasa dan dapat dilakukan oleh setiap bayi terlebih bila ada yang mengajari.

“Bayi bisa melakukan hal seperti itu dan tidak mengganggu fisiknya. Otot-otot bayi kan masih renggang (elastis) tidak seperti orang dewasa. Kalau itu dilatih sedini mungkin kelak Melinda bisa menjadi atlet handal,” kata dr Lubuk (thanks wat posmetro medan)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: