Beika City : Kota Palsu Imajinasi Aoyama Gosho

menggemari sebuah manga hingga ke serial animasi, mengkoleksi barang-barangnya sudah merupakan hal yang biasa, sama saja seperti mengkoleksi prangko, kacamata, atau benda-benda lain. kecintaan pribadi akan dunia jepang sudah mendarah daging dalam diri pribadi. bukan karena penulis mengambil kursus bahasa jepang atau mengambil jurusan teknik industri yang memang tokoh terkenal di dunia industri manufaktur banyak dari jepang. bukan tentang itu semua, tetapi memang jepang sebuah negeri yang sangat unik, penuh warna, indah dan sifat disiplin yang mendarah daging. begitu juga inovasi dunia manga yang begitu kental dengan dunia jepang. dibandingkan dengan manga-manag dari negara lain, serial manga negara lain, atau bahkan boneka dan benda koleksi tokoh karakter kartun yang lain maka manga jepang adalah yang nomer satu.
pribadi, adalah pencinta detective conan. menyukai detektive conan dari pertama kali membaca komik, menonton serialnya disebuah stasiun televisi swasta, hingga mengkoleksi serial kartun metantei conan dari episode 1 sampai episode terakhir yang baru di rilis.
ada satu hal yang menarik dari detective conan, banyak mungkin orang menduga bahwa kota beika city yang merupakan hometown dari detective conan, detective kogoro mouri, mouri ran, professor agassa dan juga inspektur megure adalah sebuah nama kota di daerah tokyo. ternyata setelah melalui penelusuran yang panjang dan melelahkan bahkan sampai harus tidak ke tokyo. ternyata kota ini TIDAK ADA.
kota-kota di jepang sendiri di bagi dalam 3 bentuk yaitu distrik kota, kota dan distrik atau subprefektur. untuk distrik kota terdapat 23 daerah yaitu Adachi · Arakawa · Bunkyō · Chiyoda · Chūō · Edogawa · Itabashi · Katsushika · Kita · Kōtō · Meguro · Minato · Nakano · Nerima · Ōta · Setagaya · Shibuya · Shinagawa · Shinjuku · Suginami · Sumida · Toshima · Taitō.
untuk kota sendiri terdapat 26 kota yaitu Akiruno · Akishima · Chōfu · Fuchū · Fussa · Hachiōji · Hamura · Higashikurume · Higashimurayama · Higashiyamato · Hino · Inagi · Kiyose · Kodaira · Koganei · Kokubunji · Komae · Kunitachi · Machida · Mitaka · Musashimurayama · Musashino · Nishitōkyō · Ōme · Tachikawa · Tama.
sedangkan untuk distrik dsn subprefek tur terdapat 5 daerah yaitu Distrik Nishitama · Subprefektur Hachijō · Subprefektur Miyake · Subprefektur Ogasawara · Subprefektur Ōshima
setelah diteliti dan mendapatkan berita dari beberapa sumber penting maka sebenarnya kota beika city di ambil oleh aoyama gosho dari sebuah jalan di nggris yaitu Baker street yang merupakann tempat dimana detective sherlock holmes dan temannya dr.watson bermukim. setelah dijepangkan baker street berubah menjadi beika city.
masih penasaran sama bentuk beika city, berikut ini peta ilustrasi beika city. bagi yang masih bingung dengan nama-nama gedungnya silahkan nonton serial detective conan.
Lihat peta beika city

  1. wah ternyata di komik juga dibahas ya bidang manufaktur. Kira-kira perkembangan manufaktur di Kota Beika saat ini gimana sih ?

  2. cool… karena aku juga suka conan…!!

  3. widih, hahaha, sy juga suka,.

    • syasha
    • January 6th, 2012

    seandainya indonesia g pernah dijajah, mungkin rakyatnya g memiliki jiwa penjajah negeri sendiri kaya’ gini ihiks
    mungkin indonesia dulu memiliki budaya yang besar, yang indah namun entah mungkin karena dosa tertentu hingga akhirnya harus mengalami yang namanya penjajahan, hingga hanya sedikit budaya yang mampu dipertahankan dan tidak begitu terpertahankan

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: